• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polresta Barelang Lakukan Pengamanan di Kantor KPU Kota Batam 1×24 Jam

pid.kepri.polri.go.id – Polresta Barelang menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gudang Logistik Pemilihan Umum Kota Batam. Minggu (12/11/2023).

Adapun untuk personel pengamanan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gudang Logistik Pemilihan Umum Kota Batam sebanyak 18 orang personel gabungan Polresta Barelang sesuai dengan Sprin Kapolresta Barelang dengan nomor : Sprint/2796/X/OPS. 1. 1 . 1./2023 tgl 18 Okt 2023 tentang pengamanan Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan Gudang Logistik.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, melalui Kabag Ops Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH menyampaikan, “Hari ini saya selaku Karendal Ops akan menyerahkan personel yang akan melaksanakan pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuaikan dengan SOP yang ada.”

“Personel pengamanan Kantor KPU maupun Bawaslu agar menyusun regu jaga kantor Pos yang dibagi menjadi 2 regu dinas selama 1×24 jam, agar melekat kepada komisionernya dan mengikuti arahan dan petunjuk dari komisioner tersebut,” jelas Kabag Ops Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH.

“Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) personel tersebut ialah melakukan pengamanan kantor dan personel serta pengamanan dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi personel KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik serta masyarakat Kota Batam menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024,” tutup Kabag Ops Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, SH.