• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Dalam Rangka Ops Zebra Seligi – 2023, Bidpropam Polda Kepri Laksanakan Gaktibplin Terhadap Personel Polda Kepri

Byadmin bidhumas

Sep 6, 2023

pid.kepri.polri.go.id – Dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran terhadap anggota Polda Kepri, Bidpropam Polda Kepri bersama Ditlantas Polda Kepri melaksanakan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polda Kepri. Kegiatan Gaktibplin ini di pimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol. Ferry Irawan, S.I.K., M.M., didampingi oleh para anggota Bid Propam Polda Kepi yang dilaksanakan pada hari Rabu. (6/9/2023).

Kabidpropam Polda Kepri Kombes Pol. Ferry Irawan, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa Gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Seligi – 2023 yang sedang berlangsung dari tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023. Hal ini bertujuan memeriksa dan menertibkan kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan bermotor yang digunakan personel Polda Kepri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Tim dari Subbid Provos Bidpropam Polda Kepri melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor, surat-surat kendaraan bermotor yang digunakan dan kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK.

“Selanjutnya dalam pemeriksaan Gaktibplin ini diperoleh hasil beberapa orang anggota tidak membawa surat-surat seperti STNK dan SIM, dan beberapa kendaraan anggota tidak memakai kaca spion sehingga anggota Polda Kepri yang melanggar kami beri sanksi berupa pendataan dan melakukan Penilangan serta peringatan untuk segera melengkapi persyaratan dalam menggunakan kendaraan bermotor agar segera menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.” Tutup Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol. Ferry Irawan, S.I.K., M.M.