• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Satbrimob Polda Kepri Gelar Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru Operasi Lilin Seligi 2020

BySat Brimob

Jan 26, 2021 #Brimob Kepri

Satbrimob Polda Kepri – Jajaran Satuan Brimob Polda Kepri menggelar Patroli pengamanan malam tahun baru dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2020. Kamis 31 Desember 2020.

Dalam kegiatan ini Satbrimob Polda Kepri bersama- sama dengan jajaran Polda Kepri, Polresta Barelang, TNI serta Instansi Pemerintah menggelar pengamanan bersama terhadap momen malam pergantian tahun.

Untuk diwilayah Kota Batam Satbrimob Polda Kepri menerjunkan Unit Sterilisasi dari Subden Jibom dan Unit Wanteror dari Detasemen Gegana dan Tim Patroli Roda Dua serta Unit SAR dari Batalyon A Pelopor, Untuk Karimun dilaksanakan oleh Kompi 2 Yon A Pelopor dan untuk wilayah Bintan dan Tg Pinang di laksanakan oleh Batalyon B Pelopor.

Kegiatan pengamanan ini dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si yang turut terlibat langsung melaksanakan patroli bersama dengan PJU Polda Kepri.

” Hari ini kita melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun dengan menggelar Sterilisasi di tempat ibadah dan juga menggerakkan Tim – Tim Patroli Roda Dua untuk memastikan momen pergantian tahun berjalan aman di wilayah hukum Polda Kepri”, Ujar Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si.

Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Kepri mengatakan , ” Selain pelaksanaan patroli pengamanan kita juga melakukan pencegahan secara humanis kepada masyarakat agar tidak menggelar acara yang menciptakan kerumunan sesuai dengan perintah bapak Kapolda Kepri guna mencegah penularan atau penyebaran Virus Covid-19 dimasa pandemi ini” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya personel yang terlibat pengamanan terlebih dahulu melaksanakan apel pengarahan dalam hal ini untuk Tim Patroli dan Unit SAR dipimpin oleh Kasubsatgas Pelopor Kompol Darmin, S.Sos di Mako Batalyon A Pelopor dan Tim Sterilisasi dari Detasemen Gegana dipimpin Kasubsatgas Gegana AKP. Z.A.Christopher Tamba, S.H.