• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Power On Hand Kapolda, Seluruh Personel Satbrimob Polda Kepri Gelar Apel Kesiapsiagaa

BySat Brimob

Oct 29, 2020 #BrimobKepri

BATAM – Seluruh personel Satbrimob Polda Kepri laksanakan Apel Kesiapsiagaan di Lapangan Apel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Jumat (16/10/2020) malam.

Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin oleh Kasubbagdalops AKP Maslan Sirait, S.H.

Dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut, AKP Maslan Sirait,S.H menyampaikan,
“Bahwa kesiapsiagaan Polri saat ini selain berfokus pada situasi Kamtibmas dalam tahapan pemilihan umum kepala daerah tahun 2020 yang dilaksanakan secara serentak juga saat ini fokus terhadap pengamanan aksi-aksi unjuk rasa terkait penolakan UU Omnibus Law yang terjadi dibeberapa daerah juga di Ibu kota Jakarta.

Pada arahannya beliau menyampaikan tentang beberapa hal penting meneruskan dari arahan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra salipu, S.I.K.,M.Si tentang kesiapan Satbrimob Polda Kepri sebagai power on hand Kapolda Kepri pada pengamanan Operasi Mantap Praja Seligi 2020.

Kemudian juga menyampaikan ungkapan apresiasi terhadap personel yang tergabung pada satgas KBR yang selama ini melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan baik menggunakan kendaraan Dekontaminasi maupun kendaraan AWC yang terus berjalan hingga saat ini.

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada personel yang sedang melaksanakan tugas piket agar senantiasa waspada dan memelihara sikap cepat tanggap terhadap situasi disekelilingnya hingga apabila terjadi gangguan dapat bertindak dengan cepat dan tepat.

Beberapa hal penting lainnya yang juga disampaikan dalam apel kesiapsiagaan adalah supaya seluruh anggota senantiasa menjaga kesiapan dalam menghadapi tugas dimanapun dan kapanpun, serta yang tak lupa menjaga kesehatan diri dan keluarga serta menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sesuai anjuran pemerintah.