• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Batalyon B Pelopor Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Kepala Daerah 2020 di Polres Bintan

BySat Brimob

Sep 23, 2020 #Brimob Kepri

Bintan – Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kepri dipimpin Wadanyon B Pelopor AKP. Salahuddin, S.I.K.,M.H. mengikuti Apel Gelar Pasukan pengamanan pemilu kepala daerah di Mapolres Bintan. Senin 21 September 2020.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, didampingi Ka. Fasharkan Mentigi dan Dansatrad 213 Bintan dengan Komandan Apel Kasat Sabhara AKP Edi Supandi.

Dalam apel itu, AKBP Bambang mengecek kesiapan seluruh pasukan serta menyematkan pita kesiapan pengamanan pilkada kepada tiga personel perwakilan seluruh peserta apel.

Kapolres Bintan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan sebelum diterjunkan dalam pengamanan tahapan-tahapan yang sudah berjalan maupun pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 9 Desember nanti.

“Momentum Pilkada tahun ini sedikit berbeda, mengingat wabah Covid-19 ini, tentu kita harus menyiapkan sarana dan prasarana yang dapat menunjang dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Bintan nanti,” ujar Kapolres Bintan.

Setelah menyampaikan amanatnya, para peserta kegiatan melakukan doa bersama demi kelancaran proses Pilkada Bintan.

Apel Gelar pasukan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Bintan, Ketua DPRD Bintan diwakili, Unsur TNI, Kajari Bintan, Kepala Dinas Kesehatan selaku ketua Gugus Tugas Covid -19 Kab. Bintan, Ka Satpol PP Kab. Bintan, Ketua KPU Bintan, Perwakilan Bawaslu Bintan, dan Pju Polres Bintan, para perwira Polres Bintan dan peserta apel gelar pasukan.