• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Satbrimob Polda Kepri Gelar Patroli dan Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Warga Sekitar RSKI Galang

BySat Brimob

Sep 23, 2020 #Brimob Kepri

Batam – Personel Satbrimob Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 yang terdiri dari gabungan jajaran TNI-POLRI, Direktorat Pengamanan BP Batam, Satpol PP Kota Batam melaksanakan Patroli dan memberikan Edukasi kepada warga Pulau Galang yang berada di sekitar RS. Khusus Infeksi Pulau Galang. Jumat, 2 September 2020

Kegiatan yang sudah berjalan sejak beberapa bulan terakhir ini dalam upaya memberikan himbauan serta edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Satbrimob Polda Kepri mendirikan pos pengamanan yang berlokasi di depan pintu masuk kawasan RS. Khusus Infeksi di Pulau Galang dan menggelar kegiatan patroli roda dua disekitar kawasan Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang.

serta disela-sela kegiatan patroli tersebut turut menyambangi warga untuk memberikan edukasi dan sosisalisasi tentang kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru seperti selalu memakai masker saat keluar rumah, lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak dengan orang lain terutama saat sedang berinteraksi.

“ Kami menggelar kegiatan patroli dan menyambangi warga yang tinggal disekitar RSKI Pulau Galang selain dalam rangka memelihara Kamtibmas juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang kebijakan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Virus Corona”, Ujar Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. M. Rendra Salipu, S.I.K., M,Si.

Adapun harapan kita bersama adalah agar masyarakat semakin peduli tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.