• Tue. Oct 8th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Apel Kesiapsiagaan Satbrimob Polda Kepri dalam Rangka Kesiapan Kontijensi dan Penanganan serta Pencegahan Virus Covid-19

BySat Brimob

Jul 31, 2020 #BrimobKepri

BATAM – Seluruh personel Satbrimob Polda Kepri laksanakan Apel Kesiapsiagaan di Lapangan Apel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Minggu (12/07/2020) malam.

Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si.

Dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut, Dansat Brimob menyampaikan, “bahwa kesiapsiagaan Polri saat ini selain berfokus pada situasi Kamtibmas juga fokus terhadap kegiatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan mengacu pada adaptasi kebiasaan baru di era new normal yang pastinya tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Beberapa hal penting lain yang disampaikan dalam apel kesiapsiagaan adalah supaya seluruh anggota senantiasa menjaga kesiapan dalam menghadapi tugas dimanapun dan kapanpun, serta yang terpenting adalah menjaga kesehatan diri serta keluarga.

Kemudian Dansat Brimob menyampaikan ungkapan apresiasi terhadap personel yang tergabung pada satgas KBR yang selama ini melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan baik menggunakan kendaraan Dekontaminasi maupun kendaraan AWC yang terus berjalan hingga saat ini.

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada personel yang sedang melaksanakan tugas piket agar senantiasa waspada dan memelihara sikap cepat tanggap terhadap situasi disekelilingnya hingga apabila terjadi gangguan dapat bertindak dengan cepat dan tepat.