• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Sat Binmas Polres Bintan Gelar Bakti Sosial, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

Byadmin bidhumas

Oct 16, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kesatuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resor Bintan menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan (Donor Darah) bersama Urkes Polres Bintan dalam rangka cooling system dan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Kab. Bintan, Selasa (15/10/2019).

Bertempat di Kampus Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang, hadir pada kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Bintan AKP Suharjono serta turut hadir Rudi Firmansyah, S.Ap. (Kepala Kampus Bintan Tourism Institue), Taufik (Dosen Kampus BTI), Hendra Purnama (Staff Kampus BTI), Bripka Teddy Saputra (Bhabinkamtibmas Kel. Kijang Kota), Brigadir Irfan Ginting (Anggota Sat Binmas Polres Bintan), Briptu Tulus Sihotang, Amd, Kep (Ps. Paurkes Polres Bintan), PMI Kota Tanjungpinang dan Kab. Bintan, dan siswa/siswi BTI serta para tamu undangan yang hadir ± 60 orang.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas Polres Bintan AKP Suharjono menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan dimaksudkan sebagai pendorong bagi semua pihak untuk bersama memiliki kepedulian sosial terutama dalam masalah kesehatan. Kegiatan tersebut menjadi kegiatan Kepolisian untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama masyarakat di Kab. Bintan.

“Bakti kesehatan dalam rangka cooling system untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menuju pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dengan tema Melalui Dokkes Polri Yang Promoter Kita Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Serentak Di Seluruh Wilayah Indonesia,” ujar Kapolres Bintan.

Bakti kesehatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan berhasil melayani 55 peserta donor darah, diantaranya 40 peseta dari Mahasiswa Bintan Tourisme Institute (BTI), 10 peserta Club Motor Bintan Island Max Owners (BIMO), dan 5 peserta Club Motor Komunitas Motor Bintan (KMBI).