• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kolone Senapan Polda Kepri Pukau Masyarakat Saat Upacara Penurunan Bendera di Gedung Daerah Tanjungpinang

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sebelum pelaksanaan upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 bertempat di halaman Gedung Daerah Prov. Kepri, terlebih dahulu digelar atraksi yang menampilkan Drum Band dari sekolah-sekolah yaitu SMPN 1, SMAN 1 serta SMK di Tanjungpinang dan juga penampilan Kolone Senapan yang diperagakan oleh Dit Samapta Polda Kepri di bawah asuhan AKBP Heriyanto SE Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Kepri, Sabtu (17/8/2019).

Penampilan tim Kolone Senapan memukau kurang lebih 1000 (seribu) orang masyarakat yang hadir yang juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S. Sos, MM, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, SH, Sekda Prov. Kepri DR. H.T.S Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Danlantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Ka. Kantor pertahanan Kepri Brigjen TNI Andarias Pong Bija, Kabinda Kepri Brigjenpol RC Gumay dan Kapolda Kepri diwakili Karo Log KBP Drs. Supardi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH menyempatkan diri berkumpul dan bercengkrama dengan tim Kolone Senapan Dit Samapta Polda Kepri dan menyampaikan ucapan terimakasih Bapak Kapolda Kepri dan Bapak Wakapolda Kepri bagi Tim Kolone Dit Samapta Polda Kepri yang berhasil menghipnotis dan mendapat apresiasi serta antusias kurang lebih 1000 orang masyarakat yang hadir.

Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa Penampilan Kolone Senapan baru kali ini dilaksanakan pada peringatan Upacara di Kota Tanjungpinang dan ke depan harapannya penampilan Kolone Senapan ini dapat terus dilaksanakan. Seiring berjalannya waktu, keterampilan tim Kolone Senapan dapat lebih ditingkatkan serta kreasi dalam peragaan dapat lebih dikembangkan lagi.

Dedi salah seorang masyarakat yang hadir pada saat itu menyampaikan rasa kagumnya atas pertunjukan yang digelar tim Kolone Senapan Dit Samapta Polda Kepri. Dirinya berharap atraksi / peragaan seperti ini dapat terus dipertunjukkan pada kegiatan-kegiatan berikutnya.