• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Peringati HUT Bhayangkara ke 73, Kapolres Lingga Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

  Personil Polres Lingga bersama Bhayangkari cabang Lingga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73, Selasa (02/07) pagi.

Dalam ziarah yang dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T.,  tersebut dilaksanakan peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ziarah diawali dengan upacara, kemudian penghormatan dan mengheningkan cipta terhadap arwah para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kita.

Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga ke seluruh makam pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Lingga didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari diikuti oleh Pejabat Utama Polres Lingga dan sekaligus menutup prosesi ziarah.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-73, dan kita melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur mendahului kita,” tutur Kapolres.

Disamping melaksanakan ziarah, rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-73 sudah dilakukan oleh Polres Sukoharjo dengan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, anjangsana Purnawirawan dan puncak peringatan akan dilaksanakan upacara pada tanggal 10 Juli 2019 dilapangan Merdeka Dabo Singkep.

Hadir dalam ziarah tersebut para pejabat utama Polres Lingga, Kapolsek jajaran serta Bhayangkari Cabang Polres Lingga.