• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Peringati Nuzulul Quran, Polda Kepri Gelar Buka Puasa Bersama Seluruh Personil

Byadmin bidhumas

May 23, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Polda Kepulauan Riau menggelar kegiatan buka puasa bersama seluruh personil di Masjid Al Halim Polda Kepri, Selasa (21/5/2019).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini guna meningkatkan kualitas iman dan taqwa dlm rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel yang berprestasi dan inovasi.

Turut hadir mendampingi Kapolda antara lain Wakapolda Kepri, Ketua MUI Kota Batam, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Bhayangkari daerah Kepri, dan seluruh personil Polda Kepri.

Rangkaian kegiatan diawali dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Kota Batam, acara kemudian dilanjutkan dengan Sholat Magrib dan Sholat Isya berjamaah. Adapun didalam ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kota Batam KH. Usaman Ahmad menyampaikan amal ibadah yang kita lakukan selama bulan suci ramadhan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Hal ini dapat terwujud dengan memahami apa yang dilarang dan diperintahkan oleh Allah SWT dengan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan nilai ibadah yang dijalankan sebagai contoh dengan mendirikan sholat 5 waktu dan berpuasa di Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda pun mengajak untuk memaknai segala sesuatunya yang terjadi dalam memperingati Nuzulul Quran kali ini dengan meningkatkan kedisiplinan, kejujuran dikehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, ceramah agama oleh Ustad Lasudin S.Pdi menyampaikan memaknai Nuzulul Quran adalah dengan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, mengamalkan yang diperintahkan oleh Al Quran dan membacanya terutama di Bulan Ramadhan, siapapun yang menyambut bulan suci ini dengan hati yang senang, gembira dan bahagia, Allah SWT haramkan jasadnya di Neraka.