• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

KPU Tanjungpinang Gelar Pleno Tingkat Kota Serta Deklarasi Damai Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bertempat di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang (4/5/2019), KPU Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan hasil penghitungan suara tingkat kota Tanjungpinang pada Pemilu 2019.

 

Pada kegiatan tersebut para penyelenggara & peserta Rapat Pleno diawal acara melaksanakan Deklarasi Damai Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Tingkat Kota Tanjungpinang.

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda Tanjungpinang, KPU Provinsi Kepri, KPU Kota Tanjungpinang, Bawaslu Kota Tanjungpinang.
Hadir pula perwakilan Tim Kampanye Daerah pasangan calon Presiden calon Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – KH. Maruf Amin kota Tanjungpinang Drs. Asep Nana Suryana dan perwakilan Badan Pemenangan pasangan calon Presiden calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi kota Tanjungpinang Daryanto Ardi serta para saksi peserta Pemilu 2019 kota Tanjungpinang baik saksi Presiden, saksi DPD dan saksi dari partai politik.

Adapun isi dari *Deklarasi Damai* tersebut berupa pernyataan sikap yang terdiri dari 5 (lima) poin yang berbunyi sebagai berikut:

*Kami peserta Pemilu dan seluruh Komponen masyarakat Tanjungpinang dengan ini menyatakan:*

1. Mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Tanjungpinang yang aman, damai dan sejuk;

2. Menolak segala tindakan yang Inskonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak;

3. Apabila terjadi permasalahan, kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang – undangan yang berlaku;

4. Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia;

5. Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggungjawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan
*Penandatanganan Deklarasi* oleh Ketua Pelaksana Kampanye Daerah pasangan calon Presiden calon Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin Kota Tanjungpinang Drs. Asep Nana Suryana dan Ketua Badan Pemenangan Daerah pasangan calon Presiden calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo – Sandi Kota Tanjungpinang Daryanto Ardi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang termasuk penyelenggara Pemilu dari KPPS, KPU dan Bawaslu dan para petugas pengamanan baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Linmas sehingga Kota Tanjungpinang pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2019 aman dan kondusif.
Kapolres Tanjungpinang juga mengapresiasi dukungan dan kerjasama yang baik seluruh perangkat penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama menciptakan kedamaian pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kota Tanjungpinang.