• Thu. Oct 10th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polresta Barelang Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Personil yang Terlibat Pengamanan Tahapan Kampanye pada Operasi Mantap Praja Seligi 2024

Polresta Barelang – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polresta Barelang melakukan langkah strategis dengan melaksanakan Periksaan kesehatan (Rikkes) bagi personil yang Terlibat Pengamanan pada Tahapan Kampanye Operasi Mantap Praja (OMP) Seligi 2024. Rabu (09/10/2024)

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya yang dilaksanakan di Aula Anindhita Mapolresta Barelang.

 

Kegiatan cek kesehatan dilakukan dengan serius dan teliti oleh tim medis dari Dokkes Polresta Barelang, Seluruh personil yang terlibat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan melibatkan berbagai aspek, termasuk tekanan darah, detak jantung, dan tes fisik lainnya.

 

Tindakan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh Polresta Barelang untuk menghadapi Pilkada 2024 dengan optimal. Kesehatan personil yang terlibat dalam pengamanan menjadi faktor krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pilkada. Dengan memastikan bahwa seluruh personil dalam kondisi prima, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik, tanggap, dan responsif terhadap situasi yang mungkin timbul.

 

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan komitmen Polresta Barelang dalam melindungi kesehatan personilnya, meningkatkan kesiapan, dan mengoptimalkan pelaksanaan PAM pada Pilkada mendatang. Adanya dukungan dari Sie Dokkes Polresta Barelang dan tim medis memberikan keyakinan bahwa personil OMP Seligi 2024 siap menjalankan tugas dengan kondisi prima.

 

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi dalam kegiatan Rikkes ini mengatakan, “Kesehatan personil adalah modal utama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024. Dengan dilaksanakannya kegiatan Rikkes ini, kami menegaskan komitmen untuk memastikan setiap anggota OMP 2024 siap menjalankan tugas dengan kondisi prima demi suksesnya PAM Pilkada 2024. Semua pihak di Polresta Barelang berupaya maksimal untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi di Kota Batam.

Leave a Reply