• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Minggu Kasih Kamtibmas Bersama Warga Batu Merah Berikan Himbauan Pemilu Damai

Polresta Barelang – Polsek Batu Ampar Polresta Barelang menggelar kegiatan Minggu Kasih yang diadakan pada Minggu, 6 Oktober 2024, mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai. Acara ini berlangsung di Jalan Bawal, RT 16 RW 05, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat kepolisian, di antaranya Wakil Kapolsek Batu Ampar, Iptu Zulhendra, Kanit Intel Kiprianow Simanjuntak, Bhabinkamtibmas Seraya Aiptu Thohir, Bhabinkamtibmas Sei Jodoh Aipda Rio Tanjung, Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang Bripka Iwan, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Merah Brigadir Kelfin. Selain itu, personel Polsek Batu Ampar, bersama warga RT/RW 16/05 Batu Merah, para tokoh masyarakat, RT, RW, tokoh agama (toga), dan tokoh masyarakat (tomas) turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Wakil Kapolsek Batu Ampar, Iptu Zulhendra, menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk menampung aspirasi serta masukan dari masyarakat. “Harapan kami, kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian, masyarakat, serta instansi terkait di wilayah Kecamatan Batu Ampar, untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Silakan sampaikan saran dan masukan terkait situasi Kamtibmas di lingkungan bapak dan ibu sekalian,” ujarnya.

Acara berlangsung dengan baik dan penuh dialog antara warga dan kepolisian. Sebelum kegiatan Minggu Kasih ditutup, Bhabinkamtibmas Batu Merah, Brigadir Kelfin, memberikan pesan penting terkait menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang damai. “52 hari menjelang pemungutan suara, mari kita menjaga kerukunan dan kedamaian bersama. Bijaklah dalam bermedia sosial, hindari menyebarkan berita hoaks atau ujaran kebencian yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. Jangan ragu untuk melaporkan jika terjadi masalah atau gangguan Kamtibmas di lingkungan bapak dan ibu,” pesan Brigadir Kelfin.

Kegiatan ini diakhiri dengan harapan agar warga tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang Pilkada, guna menciptakan suasana yang kondusif dan damai di Kota Batam.

Leave a Reply