• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polresta Barelang Gelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Cipta Kondisi Antisipasi Balapan Liar, C3 Dan Kejahatan Jalanan

Polresta Barelang – Dalam Rangka Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Polresta Barelang Gelar Patroli Cipta Kondisi Antisipasi Balapan Liar, C3 Dan Kejahatan Jalanan yang di Pimpin oleh Kabag Ops Kompol ZAC Tamba, SH bertempat di Mapolresta Barelang. Jumat (30/08/2024) malam.

Dengan Komitmen Berantas Balap liar dan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (Knalpot Brong) dan kejahatan jalanan menjelang Pilkada 2024, personil gabungan Polresta Barelang melakukan mobiling ke beberapa tempat di Kota Batam seperti Kantor Bawaslu Kota Batam, Kantor KPU Kota Batam untuk memastikan keamanan dan dalam keadaan kondusif.

Cipta Kondisi ini rutin dilaksanakan setiap malam sabtu dan minggu dengan tujuan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya di malam hari. Yang mana juga dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2024.

Adapun Kegiatan berupa Patroli skala besar dengan memberikan Edukasi kepada remaja-remaja yang melakukan aksi Balap Liar / Trek-trekan.

Keamanan dan ketertiban bukan hanya mutlak tugas Polri semata akan tetapi merupakan menjadi tanggung jawab kita semuanya termasuk kelompok – kelompok masyarakat yang memiliki tekat dan pengabdian kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi melalui Kabag Ops Kompol ZAC Tamba, SH juga menghimbau kepada orang tua agar tidak memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk beraktivitas di malam hari apalagi menggunakan knalpot brong dan melakukan balap liar. Untuk itu mari saling menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Batam.

Kami juga berharap juga dengan adanya kegiatan Apel Cipta Kondisi ini dan Antisipasi kerawanan Malam hari diwilayah hukum Polresta Barelang menjelang Pemilihan kepala daerah, agar masyarakat dapat lebih merasa tenang dan aman dalam menjalankan aktivitasnya di Malam hari.” Tutup Kabag Ops Kompol ZAC Tamba, SH.