• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolres Tanjungpinang Beri Materi Jalin Kerukunan Kepada Tokoh Agama se-Tanjungpinang

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH hadir sebagai Pemateri dalam kegiatan “Pencanangan Hidup Rukun Antar Umat Beragama Kota Tanjungpinang tahun 2019” yang diselenggarakan oleh Kemenag kota Tanjungpinang, Sabtu/30/3/2019 bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negri Tanjungpinang.

Kegiatan dibuka oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan diikuti kurang lebih 60 (enam puluh) perwakilan tokoh agama se-Kota Tanjungpinang.

Dalam materinya, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa:
1. Dalam mewujudkan kerukunan dan kondusifitas antar umat beragama, Polri dalam hal.ini Polres Tanjungpinang tidak bisa berbuat sendiri namun melibatkan banyak pihak yang bersama-sama menjaga kamtibmas, dengan berpedoman dan mempertahankan empat pilar kebangsaan untuk menjaga kondusifitas negara kita yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
2. Kehadiran para tokoh agama di tengah-tengah masyarakat menjadi hal yang vital yang dapat mendinginkan suasana bila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kekondusifan.

Para tokoh agama se-Kota Tanjungpinang juga menggaungkan yel-yel hidup rukun antar umat beragama di Kota Tanjungpinang.