• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Menjaga Kebhinnekaan Dengan Kegiatan Olahraga, Polres Bintan Gelar Turnamen Volly Ball Kapolres Bintan Cup 2019

ByPolres Bintan

Mar 30, 2019

Kepolisian Resor Bintan melalui Satuan Pembinaan Masyarakat menggelar Turnamen Volly Ball Kapolres Bintan Cup 2019 yang dibuka secara resmi di Lapangan Volly Desa Toapaya Utara Kec. Toapaya, Sabtu (30/03/2019).

Dengan mengusung tema Junjung Tinggi Spotifitas Untuk Membangun Atilt Yang Handal, kegiatan Turnamen Volly Ball Kapolres Bintan Cup 2019 dibuka secara resmi oleh Kapolres Bintan yang diwakili Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua PBVSI Bintan Muhamad Yatir, SH, Kasat Binmas Polres Bintan AKP Suharjono, SE, Dandim 0315 Bintan diwakili Danramil 0315/02 Bintan Timur Lettu Inf Aswandi, perwakilan Kejari Bintan, perwakilan Satuan Kapal Ranjau Koarmada I TNI AL, perwakilan Satuan Kapal Cepat Koarmada I TNI AL, Kadiskominfo Bintan, Kadispora Bintan, PJU Polres Bintan, Lurah dan Kades serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kec. Toapaya.

Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH (mewakili Kapolres Bintan) saat membuka kegiatan turnamen menyampaikan dalam even pertandingan ini akan nantinya diperoleh bibit generasi muda yang mahir dalam berolahraga khususnya di cabang olahraga volly dan kedepannya diharapkan olahraga volly di Kabupaten Bintan akan lebih maju serta mengukir prestasi ditingkat yang lebih tinggi.

“Pesan saya kepada peserta selalu junjung tinggi sportifitas dalam bertanding agar turnamen ini bisa berjalan dengan lancar hingga selesai” ujar Kompol Dandung.

Sementara itu AKP Suharjono, SE selaku Ketua Panitia Penyelenggara menambahkan kegiatan yang diselenggarakan Polres Bintan ini bertujuan untuk menjaga Kebhinnekaan melalui olahraga dan sebagai cooling sytem terkait dengan pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak.

“Kita ketahui bersama dengan hiruk pikuk menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Pemilu 2019 pasti akan berdampak pada ketegangan antar pendukung, makanya kami berinisiatif mencairkan suasana dengan mengadakan turnamen volly ini” ungkap AKP Suharjono.

Ditambahkannya juga bahwa kegiatan turnamen ini untuk menjalin persahabatan antar klub bola volly se Kab. Bintan khususnya dan Provinsi Kepri umumnya serta mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Polres Bintan dengan masyarakat.

Turnamen Volly Ball Kapolres Bintan Cup 2019 berlangsung sampai dengan tanggal 15 April 2019, sementara peserta turnamen terdiri dari 16 tim putra dan 8 tim putri yang berasal dari Kab. Bintan dan Kota Tanjungpinang. Adapun total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp. 32 juta merupakan sumbangan Kapolres Bintan dan PBVSI Bintan