• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024, Polresta Barelang bersama dengan Bawaslu Siap Amankan Pesta Demokrasi

pid.kepri.polri.go.id – Bawaslu Kota Batam menggelar Apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024 tingkat Kota Batam, bertempat di Halaman Parkir Kantor Bawaslu Kota Batam. Selasa (28/11/2023)

Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 yang di hadiri oleh Sekda Kota Batam mewakili Walikota Batam Jefridin, Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius I Gaho, Komisioner Bawaslu Kota Batam Zainal Abidin, Ketua KPU Kota Batam Mawardi, Komisioner KPU Kota batam Bosar Hasibuan, S.E., M.Ak, Wakasat Intelkam Polresta Barelang AKP Afrizal, SH, mewakili Danyon Inf 10 Marinir Polda Sidabutar, Kejaksaan Negeri Batam I Ketut Kasna Dedi, S.H., M.H., Kadisduk Kota Batam Heryanto, SE, Kesbangpol Kota Batam yang di wakili, Kasat Pol PP Kota Batam yang di wakili, serta Seluruh anggota Panwascam tingkat Kecamatan Kota Batam dan Seluruh anggota PKD tingkat Kelurahan Kota Batam.

Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius I Gaho mengatakan Pagi yang penuh berkah ini Bawaslu melaksanakan apel siaga dalam pengawasan tahapan Kampanye di Kota Batam. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada stakeholder atas kehadirannya dalam upaya mendukung terselenggaranya apel siaga dalam pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024.

Seluruh jajaran Bawaslu Kota Batam, Panwaslu Kecamatan hingga pengawas kelurahan telah siap dan mempunyai komitmen untuk menjadi garda terdepan dalam pengawas penyelenggaraan pelaksanaan kedaulatan dan memastikan penyelenggara pemilu di Wilayah Kota Batam, Dimana semua pengawas dalam Tahapan pemilu tetap berpedoman para peraturan perundang-undang. Ucap Ketua Bawaslu Kota Batam Antonius I Gaho.

Kegiatan Apel siaga pengawasan kampanye terhadap Panwascam dan PKD (Pengawas Panwaslu, Kelurahan/Desa) bertujuan untuk mengetahui kesiapan petugas pengawas pemilu pada Pemilu 2024 dan bertepatan dengan tanggal dimulainya tahapan Kampanye di Kota Batam yakni tanggal 28 November 2023 s/d 10 Februari 2024.

Bawaslu Kota Batam menghimbau kepada Panwascam dan PKD Kota Batam agar bersih dan netral serta tidak berpihak kepada partai politik manapun, sehingga pelaksanaan pemilu di Kota Batam dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH mengatakan Kunci utama keberhasilan dalam menyukseskan pemilu 2024 adalah sinergitas dan soliditas antar seluruh personil pengamanan, penyelenggara maupun stakeholder terkait, tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat. Mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan visi indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” Ucap Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH.