• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolsek Belakang Padang Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Terhadap Personel Polsek Belakang Padang

pid.kepri.polri.go.id – Kapolsek Belakang Padang bersama Kanit Provos melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin terhadap Perilaku Anggota dan pengecekan kelengkapan personel Polsek Belakang Padang. Rabu (27/09/2023)

Kelengkapan surat yang di lakukan oengecrkan yakni (SIM,STNK, KTA,NPWP,BPJS) serta melaksanakan pengecekan kerapian sikap tampang, pemeriksaan senpi dinas dan kendaraan dinas seluruh anggota Polsek Belakang Padang.

Kegiatan pemeriksaan meliputi kelengkapan perorangan dengan sasaran pemeriksaan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Anggota (KTA), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Sikap tampang serta kelengkapan lainnya, opsgaktiplin ini dilakukan serentak seluruh Polda atas perintah lisan dari kadivpropam mabes polri pada waktu anev kinerja Propam Polri.

Kanit Provos Polsek Belakang Padang Aiptu Helmi menghimbau kepada seluruh anggota Polsek Belakang Padang untuk melengkapi data diri personel yang kartu atau surat – surat yang masa berlakunya telah habis agar segera diurus kembali.

Bagu personel yang memiliki KTA yang masa berlakunya telah habis dan sudah pindah kesatuan, dan personil yang bersangkutan di berikan waktu untuk melengkapi dengan cara mendownload EKTA di aplikasi sisdm dan di dicetak.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan secara random, maka dari itu untuk antisipasi temuan-temuan kembali, di himbau kepada Anggota Polsek Belakang Padang agar melengkapi data diri dan mengurus kembali surat-surat yang telah kadaluarsa/mati, kemudian juga di himbau untuk tidak menggunakan narkoba apalagi mengedarkan narkoba.

Bagi personil yang memegang Senpi dan kendaraan dinas agar selalu menjaga dan merawat barang inventarisnya, lengkapi dengan Surat Perintah, masing – masing personel agar selalu menjaga kerapian sikap tampang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N. S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Belakang Padang Iptu Ade Putra, S.H menegaskan tujuan dilaksanakan pemeriksaan perorangan sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan dan itu merupakan bentuk kedisiplinan anggota. Ucap Kapolsek Belakang Padang Iptu Ade Putra, SH.