• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolsek Perkenalan Diri di Kegiatan Silaturahmi Walikota Batam Bersama LPM RT / RW dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sekupang

pid.kepri.polri.go.id – Dalam langkah menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus mendengarkan dan menampung aspirasi, sebagai bentuk komitmen bahwa Kepolisian selalu hadir di tengah – tengah masyarakat. Seperti dilakukan Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si. yang melakukan silaturahmi di acara pertemuan Walikota Batam, LPM RT / RW dan tokoh masyarakat Se – Kecamatan Sekupang yang diselenggarakan di halaman kantor Camat Sekupang, Rabu (20/9) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Walikota Batam M. Rudi, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Camat Sekupang Kamarul Azmi, Danramil 02 / BB Kapten Inf Siregar serta Ketua PPK Kecamatan Sekupang, Lurah Se – Kecamatan Sekupang, Tokoh Masyarakat serta Ketua RT RW Se – Kecamatan Sekupang.

Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si. mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan. Ini menjadi moment yang tepat sebagai Kapolsek Sekupang yang baru untuk sekaligus perkenalan diri. “Ijin perkenalkan diri saya sebagai Kapolsek Sekupang yang baru , sebelumnya saya berdinas di Bengkong sebagai Kapolsek Bengkong dan sebagai Kapolsek saya mengemban fungsi harkamtibmas, untuk itu saya mohon kerjasamanya dengan Forkopimcam untuk sama sama menjaga Harkamtibmas di kecamatan Sekupang”.

Wali Kota Batam M. Rudi berharap semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal positif untuk Kecamatan Sekupang. Ia mengakui, akhir – akhir ini banyak pemberitaan mengenai masalah pulau Rempang. Pulau Rempang adalah Proyek Strategis Nasional maka dalam pengambilan keputusan dan Kebijakan ada pada pemerintah pusat.

“Jujur saya tidak merasakan beban moral atas permasalahan di Rempang karena menurut saya itu merupakan keputusan yang sudah seadil – adilnya, ” ucap Wali Kota Batam.

Sebagai Kepala Daerah, Rudi mengaku sudah menjalankan tugas sesuai undang – undang. Semoga kedepan ada titik terang terkait masalah di pulau rempang. Beberapa faktor yang menghambat investasi di Galang yaitu Masyarakat tidak tau informasi sebenarnya dan penguasa lahan yang merasa diambil lahanya tanpa bayaran yang wajar.

Sementara itu Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi mengapresiasi kepada Pemko Batam. Menurutnya pesatuan dan persaudaraan harus tetap terjalin dalam situasi seperti ini “Mudah mudahan dengan adanya peristiwa ini membuat kita lebih dekat lagi”.

Marlin menambahkan sebagai perpanjangan tangan warga, diharapkan agar RT / RW menyampaikan kepada warganya apa yang telah disampaikan kepada Walikota Batam melalui kegiatan silaturahmi ini.

Tokoh masyarakat Tanjung Pinggir mewakili warga mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kota Batam atas pembangunan di Kota Batam khususnya pembangunan di kecamatan Sekupang “Saya mengucapkan terimakasih juga kepada Camat Sekupang dan Ibu Lurah Tanjung Pinggir atas kinerjanya selama ini, ” Tutupnya.

Kegiatan berakhir pukul 22.30 Wib selama kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan aman dan terkendali.