• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Dukung Operasi Zebra Seligi 2023 Kapolsek Batam Kota Sosialisasi dan Beri Arahan di Sekolah

pid.kepri.polri.go.id – Dukung operasi zebra seligi 2023 Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia sosialisasi dan beri arahan ke sekolah SMKN 7 kel Belian Kec Batam Kota – Kota Batam pada hari Rabu (06/09/23).

Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia mengatakan bahwa Polda Kepri saat ini sedang menggelar Operasi Zebra Seligi 2023 yang digelar dari tanggal 04 September 2023 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh Wilayah Kepulauan Riau, dengan target masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Adapun sasaran prioritas yaitu melaksanakan penegakan hukum dengan etle (statis dan mobile) dan teguran pada 7 (tujuh) prioritas pelanggaran.

Teguran pada 7 prioritas pelanggaran yaitu Pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara,Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara yang dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara yang melawan arus dan juga Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan, tambah Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polsek Batam kota tentunya mengingatkan kepada adik – adik sekalian bahwa Patuh dan taat dalam berkendara dan jadikan keselamatan menjadi yang utama.

Kemudian menghimbau agar anak anak yang masih dibawah umur tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah , apalagi yang tidak mempunyai SIM.

Kapolsek juga memotivasi kepada anak sekolah untuk rajin dan giat belajar sehingga kedepannya dapat menggapai cita – cita seperti yang diinginkan

Saat ini banyak Pelajar yang terjebak dalam pergaulan bebas, aksi balap liar, merokok bahkan ada yang sudah mencoba Narkoba yang sangat membahayakan bagi masa depan generasi muda, tutup Kapolsek.