• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polsek Bengkong Gelar Jumat Curhat Kamtibmas dan Salurkan Bantuan Pada Warga Kurang Mampu di Bengkong Indah

pid.kepri.polri.go.id – Polsek Bengkong kembali melaksanakan kegiatan rutinnya, yakni Jumat Curhat Kamtibmas sekaligus penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kali ini, kegiatan dilakukan bersama warga RW 07 Kelurahan Bengkong Indah, Jumat (25/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolsek Iptu Djulmi Aswirman, Ipda Sarijan, Kanit Patroli Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani, PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Bripka Yarli Harnaidi, Bhabinkamtibmas Kel. Bengkong Indah, Bripka Yoyok Susana, Kanit Provos Polsek Bengkong.

Warga juga menyambut baik adanya kegiatan ini, seperti yang disampaikan Ketua RW 07 Kelurahan Bengkong Indah, Suranto. Selain bisa langsung bersilaturahmi,  warganya yang kurang mampu juga menerima bantuan dari Polsek Bengkong.

“Untuk lokasi tempat tinggal kami sejauh ini masih dalam kategori aman. Semua berkat Pak Bhabinkamtibmas yang sering datang memberikan arahan untuk meningkatkan jangan memberi celah kepada pelaku kejahatan untuk beraksi,” ucap Suranto.

Hanya saja, banyaknya kos-kosan di wilayahnya kerap membuat resah warga lain, karena menyalakan musik dengan suara keras.

“Di sini banyak kos – kosan, pak. Mereka sering menyalakan musik keras-keras, sehingga mengganggu ketentraman warga lain,” tambah Suranto.

Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.I.K, M.Si, mengatakan, apa yang menjadi keresahan warga juga langsung ditanggapi pihaknya dengan mengarahkan perangkat RT / RW untuk memberikan teguran kepada warga yang menyalakan atau menghidupkan musik dengan suara keras hingga larut malam.

“Bila perlu nanti didampingi oleh Bhabinkamtibmas, kita sudah memberikan arahan tadi agar hal ini bisa diatasi secepatnya,” ucap Iptu Djulmi.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan tentang peredaran uang palsu, agar warga bisa lebih waspada terutama yang berjualan atau punya warung. Biasanya uang palsu tersebut adalah uang pecahan ukuran besar seperti uang Rp100 ribu.

“Piket patroli nantinya akan terus melakukan patroli di wilayah RW 07 Kelurahan Bengkong Indah untuk menjaga sitkamtibmas tetap aman. Apabila warga mempunyai info tentang kejahatan maupun tentang gangguan kamtibmas, dapat menghubungi kami Polsek Bengkong atau Bhabinkamtibmas,” tutup Iptu Djulmi.