• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke – 78, Polsek Nongsa Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Putri

pid.kepri.polri.go.id – Polsek Nongsa menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 78 bertempat di Pulau Putri, Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (17/8/2023) sekira pukul 10.00 Wib.

Dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih tersebut, Waka Polsek Nongsa AKP Wagiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Ipda Andri Marsudi bertindak sebagai Perwira Upacara dan Ipda Nanang bertindak sebagai Komandan Upacara.

Sementara, petugas pengibaran bendera merah putih dibawa oleh Bripda Muhammad Ikram perwakilan Polri, Kopda Rendy perwakilan TNI AU dan Fajri perwakilan Satpol PP.

Adapun peserta upacara dihadiri oleh Camat Nongsa Arpandi, S. STP, MH, Danramil 03 Nongsa Kapten Hendry Mulyadi, Lurah se – Kecamatan Nongsa, personil Polsek Nongsa, Babinsa Koramil 03 Nongsa, Diptam BP Batam, Sat Pol PP, Siswa MAN Insan Cendikia, siswa Pondok Imam Safi’i, siswa SMAN 25, pegawai kecamatan Nongsa, Karang Taruna Nongsa, Kelompok Darma Wisata Nongsa Pantai dan karyawan Resort.

Waka Polsek Nongsa AKP Wagiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam amanatnya menyampaikan upacara pengibaran bendera merah putih ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke – 78 harapannya akan menambah semangat kerja personil Polsek Nongsa, meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dengan baik.

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan para pahlawan harus melakukan hal – hal yang positif dalam membangun bangsa negara Indonesia,” ucap AKP Wagiyanto.

AKP Wagiyanto berharap ini akan menjadi kewajiban dan rutinitas dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Sesuai tema pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 78 tahun ini adalah terus melaju untuk Indonesia maju,” tutup Waka Polsek Nongsa AKP Wagiyanto.