• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

“Police Goes To School” Polres Tanjungpinang Sasar Kalangan Milenial

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Tanjungpinang melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan Police Goes To School yang kali ini digelar di SMAN 6 Senggarang Tanjungpinang, Senin (4/3/2019).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin Inspektur Upacara IPTU Iwan yang menjabat Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tanjungpinang.

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Pembelajaran mengenai aturan Lalu Lintas serta Undang Undang no. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang dibimbing oleh Kanit Dikyasa IPTU Sarbini bersama Personil Sat Lantas yang diikuti kurang lebih 310 (tiga ratus sepuluh) Siswa/i serta guru pengajar, serta penyematan Pin Keselamatan Berlalu Lintas kepada perwakilan Siswa/i dan guru pengajar.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, S.I.K menyampaikan pentingnya memberikan pembelajaran mengenai aturan Lalu Lintas serta Undang Undang no. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada masyarakat khususnya Siswa/i SMA yang merupakan anak muda generasi milenial / usia produktif dan rata-rata telah cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.
Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa/i bahwa tingginya angka kecelakaan lalu lintas dialami oleh usia produktif.
Oleh karena itu dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menanamkan budaya tertib berlalu lintas.