• Fri. Oct 11th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Dampingi Kapolresta Barelang, Kapolsek Nongsa Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove Nasional di Kelurahan Sambau

Pid.kepri.polri.go.id – Dampingi Kapolresta Barelang, Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo menghadiri kegiatan penanaman pohon mangrove nasional di Kampung Tua Bakau Serip Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Senin (15/5/2023).

Kegiatan ini tersebut dihadiri oleh, Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI M.Ikwan Madani, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH.,SIK.,MH, Walikota Batam di wakili oleh Kasat Pol PP Imam Tohari,SH, Dandim 0316 Batam Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Betya Lukman Madyana serta FKPD kota Batam.

Kegiatan penanaman pohon mangrove nasional secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Pulau Seribu, Jakarta dan diikuti oleh jajaran TNI.

Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo mengatakan kegiatan penanaman mangrove nasional dilakukan secara serentak oleh jajaran TNI diseluruh Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia.

“Kegiatan penanaman mangrove nasional Tahun 2023 diselenggaran terpusat di Pulau Seribu, Jakarta dan diikuti oleh jajaran TNI seluruh Indonesia secara virtual,” ucap Kompol Fian Agung Wibowo.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan penanaman mangrove di Kampung Tua Bakau Serip, Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa dilaksanakan oleh Danlantamal IV Batam dengan mengundang unsur FKPD Kota Batam.

“Untuk jumlah penanaman Mangrove yang akan di tanam sebanyak 2.500 bibit pohon dan sudah ditanam 600 pohon diatas lahan seluas kurang lebih 2 hektare,” tutup Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung Wibowo.