Tribratanews.kepri.polri.polri.go.id – Polda Kepri melaksanakan Video Conference (Vicon) dalam rangka persiapan giat evaluasi Penyelenggaraan Yanlik Tahun 2019 Di Kab/Kota oleh Kemenpan RB, Senin (25/2/2019).
Adapun Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro di jajaran Polri turut menjadi Locus Evaluasi Dan Persiapan Pelaksana Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2019. Kegiatan Vicon dipimpin oleh Asrena kapolri dengan Narasumber Deputi Bidang Yanlik Kemenpanrb Prof. Diah Natalisa, M.B.A.
Kegiatan vicon dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah yang didampingi Irwasda Polda Kepri dan Karorena Polda Kepri serta turut hadir para Pejabat utama Polda Kepri.
Berikut poin paparan Asrena Kapolri antara lain terkait :
– Arahan Kebijakan Inovasi Sebagai Percepatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
– Peningkatan Public Trust Tentang Perbaikan Publik Pada Institusi Polri Melalui Pelayanan Sim, Skck, Dan laporan Polisi.
– Harapan Terhadap Pelayanan Publik.
– Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan public Pada polres/ta/tabes/metro Tahun 2016 s/d 2018.
– Hasil Evaluasi kinerja Penyelenggaraan Yanlik Oleh Kemenpan RB Di 58 polres / Polresta / Polrestabes / Polrestro tahun 2016 s/d 2018.
– Kategori hasil Evaluasi.
– Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).
– Tujuan KIPP.
– Pencapaian Polri Dalam KIPP Priode Tahun 2014 – 2018.
– Mal Pelayanan public dan Nawacita.
– Latar Belakang Dan hasil Yang Diharapkan dari Mal Pelayanan Publik (MPP).
– Pembanggunan mal Pelayanan Publik (MPP).
– Integrasi Polri dalam mal Pelayanan public.
Kemudian dalam penyampaian Deputi Bidang Yanlik Kemenpan RB Prof. Diah Natalisa, M.B.A. terkait :
– Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (UU No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik).
– Kewenangan Kementerian PANRB.
– Meningkatnya kapasitas Penyelenggaraan Dan Kualitas Pelayanan Publik.
– Ruang lingkup Pelayanan public dan Penyelenggara Pelayanan Publik.
– Program Birokrasi Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
– Pokok-Pokok Muatan UU No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
– Upaya-Upaya Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik.