• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Tahun Baru Imlek, Polsek Tanjungpinang Kota Laksanakan Pam di Sejumlah Vihara

ByPolres Tanjung Pinang

Feb 16, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polsek Tanjungpinang Kota melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan hari raya keagamaan Imlek yang ke 2570 yang dilaksanakan di beberapa Vihara, Rabu (6/2/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H.,S.I.K. mengatakan pengamanan digelar beberapa titik untuk personel pengamanan berasal dari Polsek Tanjungpinang Kota dibantu personel dari Polres Tanjungpinang.

Adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran pengamanan antara lain Klenteng Tian Xiang Tie Vihara Dharma Sasana Senggarang, Kel. Senggarang kec.Tanjungpinang Kota yang merupakan salah satu lokasi Klenteng tertua di wilayah Senggarang dan dapat menempuh 2 alternatif transportasi melalui jalur darat ataupun jalur laut.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya etnis Tionghoa dalam melaksanakan sembahyang hari besar imlek tahun ini serta menjaga kamtibmas,” katanya.

Polsek Tanjungpinang Kota menghimbau bagi masyarakat yang menggunakan transportasi penyeberangan laut khususnya kepada penambang boat agar lebih waspada terhadap perubahan cuaca dan selalu melengkapi peralatan keselamatan berupa life jacket.

Kapolsek Tanjungpinang Kota turun langsung kelapangan untuk mengecek kesiapan sejumlah personel pengamanan yang ditempatkan dilokasi vihara, seluruh kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan bertujuan mewujudkan kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat.

Dalam perayaan imlek kali ini, secara umum suasana Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota pada perayaan imlek berlangsung aman kondusif.