• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Uncang Polsek Batu Aji Sambangi Perum. Taman Carina

ByPID BARELANG

Aug 10, 2022

pid.Kepri.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Kel.Tanjung Uncang Polsek Batu Aji Polresta Barelang Aipda Yusri Zebua, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kec. Batu Aji.

Bhabinkamtibmas selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung dengan security Perum. Taman Carina Kel. Tanjung Uncang Kota Batam, Senin(08/08/2022).

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini dapat membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban saya selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polsek Batu Aji untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga dan juga bahanyanya penyebaran radikalisme.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Batu Aji, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto,S.Sos.,S.I.K. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa “Sudah menjadi kewajiban setiap Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masayarakat guna memberikan himbauan kamtibmas dan disiplin prokes Covid-19 sehingga tetap terjalin sinergitas dalam menjaga Kamtibmas” ucapnya.

Selain himbauan kamtibmas dan disiplin prokes covid 19, Bhabinkamtibmas juga selalu mengajak masayarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi lengkap.

“Di Polsek Batu Aji sampai sekarang ini masih terus mengadakan gerai vaksin untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin” tutup beliau