• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolres Natuna bersama TNI dan Pemerintah Daerah Rapat Gugus Tugas penanganan PMK

ByPolres Natuna

Jul 8, 2022

pid.kepri.polri.go.id   – Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan instansi terkait melaksanakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas menangani wabah penyakit mulut dan kuku ( PMK) Kab. Natuna. Jumat ( 08/07/2022 )

Rapat ini juga dilaksanakan melalui zoom meeting ke Polsek jajaran bersama Forkopimcam. Kebutuhan hewan qurban di Kab. Natuna sampai saat ini masih aman dan belum ada yang terindikasi penyakit mulut dan kuku.

Untuk pasokan sapi memenuhi kebutuhan lebaran Idul adha ( ibadah qurban) di Kab. Natuna menggunakan sapi ternak lokal antar kecamatan di Kab. Natuna. Untuk sapi dari luar Kab. Natuna sampai saat ini tidak ada dilakukan pembelian.

Kapolres Natuna mengatakan akan terus membangun sinergitas bersama TNI dan pemerintah daerah untuk menjaga dan monitoring lalulintas ternak yang datang dari luar Kab. Natuna. Pengawasan akan kita lakukan dari pelabuhan hingga ke polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Natuna.

Semua kita lakukan guna menjaga kesehatan dan menghindari adanya penularan PMK dari luar dan menjaga agar pasokan sapi kebutuhan lokal tetap sehat dan aman. Tutup Kapolres Natuna