• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Sambut Tahun Baru, Kapolda dan BNNP Kepri Laksanakan Tes Urin di Bandara Hang Nadim

Byadmin bidhumas

Dec 28, 2018

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK menghadiri kegiatan pengecekan urine dan arahan bagi Pilot, Awak Kabin Pesawat dan Petugas Bandara oleh Kepala BNNP Kepri, Kamis (27/12).

Kapolda Kepri mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba yang saat ini tidak memandang status maupun usia seseorang. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2018 dan pergantian tahun baru 2019 agar dapat berlangsung aman, damai dan kondusif.

“Tidak ada target khusus dari pemeriksaan ini. Kegiatan ini murni kegiatan rutin saja guna meminimalisir masuknya Narkoba yang kerap masuk dari Malaysia,” terang Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol. Richard Nainggolan.

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan kepada sejumlah 62 orang termasuk Pilot dan kru pesawat, ternyata tidak ditemukan adanya tanda-tanda pengguna Narkoba.

Adapun pada kesempatan yang sama, barang bawaan penumpang juga diperiksa mengunakan anjing pelacak atau K9 dengan mengendus barang bawaan penumpang satu persatu untuk memastikan adanya Narkoba atau barang berbahaya lainnya.