• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Tidak Tertib, Bawalu Kabupaten Natuna Bersama TNI-Polri dan Stakeholder lainnya lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye di Kabupaten Natuna

ByPolres Natuna

Nov 30, 2020

Kepri.polri.go.id/Pid.NATUNA,Bawaslu Kab. Natuna bersama Polres Natuna dan Stakeholder lainnya lakukan Penertiban APK dan APS Pada Pilkada Natuna tahun 2020, Jum’at pagi (27/11/2020).

Kabagops Polres Natuna Kompol Hendiranto, SH., MH yang didampingi oleh Komisoner Bawaslu Natuna Divisi Hukum penindakan dan pelanggaran Ayaneb Yulius, SH memimpin kegiatan tersebut serta memberikan arahan kepada anggota tentang pembagian masing tugas kepada anggota.

“kita akan membagi 3 regu, Regu 1 akan membersihkan alat peraga kampanye dari Kantor Bawaslu ke sekitaran Ranai Kota, Regu 2 membersihkan APK dari Kantor Bawaslu Natuna ke arah Kel. Bandarsyah, Desa Sungai Ulu dan Desa Batu Gajah dan Regu 3 akan membersihkan alat peraga kampanye dari Kantor Bawaslu ke arah Kecamatan Bunguran Timur Laut”, ujar Kabagops Polres Natuna Kompol Hendiranto, SH., MH

Dilaksanakannya kegiatan ini guna menertibkan APK masing-masing Pasangan calon Bupati maupun Pasangan Calon Gubernur Kepri.

“Jadi disini kita bukan membongkar semua APK yang sudah terpasang namun hanya menertibkan APK ataupun alat peraga kampanye yang yang tidak sesuai dengan ketentuan PKPU RI No 11 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas PKPU No 4 Tahun 2017 Tentang Kampanye Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota”, Ucap Kabagops Polres Natuna Kompol Hendiranto, SH., MH

Dari hasil kegiatan tersebut, total ada 58 spanduk, 5 baliho dan 6 buah umbul yang di tertibkan karena tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam kegiatan kampanye.

Kegiatan dihadiri oleh, Ketua KPU Natuna Junaedi Abdillah, ST, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto SH.MH, Komisioner Bawaslu Natuna Divisi SDM dan organisai Ibu Lindawati, SH, Komisoner Bawaslu Natuna Divisi Hukum penindakan dan pelanggaran Ayaneb Yulius, SH, Sekretaris Bawaslu Natuna Bpk Rama Rais, S.Pd, Kaban Kesbagpol Natuna Bpk Drs. Mukhtar Ahmad, M.Eng, Kabid Ops Satpol PP Natuna Bpk. Izniadi.