• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Brimob Polda Kepri Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI di Batam

BySat Brimob

Oct 29, 2020 #BrimobKepri

Batam- Eskalasi potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama dimasa pemilihan kepala daerah (pemilukada) menjadi perhatian khusus jajaran Kepolisian terutama di wilayah hukum Polda Kepri. Sabtu, 17 Oktober 2020.

Kondisi itu disadari Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) yang terus menjaga dan meningkatkan kesiapan anggotanya.

Salah satu upaya untuk meminimalisir potensi gangguan kambtimas terutama selama pilkada adalah dengan digelarnya kegiatan patroli skala besar bersama kepolisian setempat dan instansi terkait lainnya dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Barelang Polda Kepri dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Seligi 2020.

Kegiatan patroli skala besar ini selain Brimob dan Polisi wilayah juga melibatkan TNI serta Satpol PP Kota Batam dan Dit Pengamanan BP Batam.

Pada pelaksanaanya personel melaksanakan apel gabungan di Mapolresta Barelang kemudian dilanjutkan patroli bersama dengan iring-iringan kendaraan.

Sasaran lokasi yang dituju pertama kali adalah kantor KPU yang berada di kawasan Sekupang, kemudian posko pengamanan Kantor Bawaslu yang berada di kawasan Batam Centre serta patroli dilanjutkan di kawasan Nagoya, Jodoh dan Batu Ampar.

Setelah pelaksanaan kegiatan seluruh personel yang tergabung dalan patroli skala besar kembali ke Mapolresta Barelang dan apel konsolidasi sebelum pulang ke rumah masing- masing.