• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Brimob Kepri Semprot Disinfektan di Sejumlah Lokasi di Kota Batam, Bintan, dan Tanjung Balai Karimun

BySat Brimob

Oct 29, 2020 #BrimobKepri

BATAM – Satbrimob Polda Kepri terus melakukan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Wilayah Kepulauan Riau seperti Batam, Bintan, dan Tanjung Balai Karimun. Upaya ini dilakukan Satbrimob Polda Kepri untuk mendukung program Pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Jum’at (9/10/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Jalan Raya, Perumahan, gedung, perkantoran dan fasilitas umum lainnya. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Armored Water Canon (AWC) yang berkapasitas kendaraan 6.000 liter, dengan melibatkan beberapa personel Satbrimob Polda Kepri baik dari Detasemen Gegana maupun dari Batalyon Pelopor.

Kegiatan ini terus dilaksanakan Polri secara berkesinambungan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Dalam kegiatan ini pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan melakukan pola hidup yang sehat.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun kami juga memberi edukasi dan himbauan lamgsung kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta agar rajin mencuci tangan guna mencegah penularan virus corona,” Pesan Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si., selaku Dansat Brimob Polda Kepri.