• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

BAKTI SOSIAL SERENTAK MENJELANG BULAN SUCI RAMADHAN BERUPA PEMBAGIAN 1000 PAKET SEMBAKO

ByPolres Karimun

May 3, 2020

Jajaran Polres Karimun membagikan 1.000 paket sembako kepada yatim piatu, fakir miskin dan buruh tambang boat di sejumlah titik di Karimun, Selasa (21/4/2020). Penyerahan paket sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

“Hari ini, kami melaksanakan pembagian paket sembako secara serentak yang melibatkan jajaran Polres dan Polsek di wilayah hukum Polres Karimun. Sebanyak 1.000 paket sembako kami salurkan kepada yatim piatu, fakir miskin dan buruh tambang boat,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Kata Kapolres, kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Disamping itu juga berbagi karena masyarakat Karimun juga mengalami dampak akibat pandemi corona.

Sebanyak 1.000 paket sembako tersebut merupakan sumbangsih dari Polres dan juga Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Karimun. Dengan rincian, Polres Karimun sebanyak 300 paket, Polsek Balai 100 paket, Polsek Meral 100 paket, Polsek Tebing 100 paket, Polsek KKP 50 paket, Polsek Kundur 100 paket, Polsek Kuba 100 paket, Polsek Moro 100 paket, dan Polsek Buru 50 paket.

Paket sembako yang disalurkan jajaran Polres Karimun itu berupa 5 kilogram beras, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1000 ml, mie instan 5 bks, 1 kaleng susu dan 1 kilogram sarden.

“Paket sembako tersebut kami serahkan kepada anak yatim piatu, nelayan dan tekong boat, fakir miskin, pangkalan ojek dan juga janda tak mampu,” terang Kapolres.

Selain penyerahan 1.000 paket sembako, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pembagian 350 paket makanan kepada masyarakat yang sudah disiapkan di dapur umum TNI-Polri.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk membantu meringankan beban masyarakat disaat pandemi covid-19 menjelang bulan suci Ramadhan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Karimun,” pungkasnya.