• Wed. Oct 9th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Tim Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Polres Karimun, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Pemukiman  Warga.

ByPolres Karimun

May 3, 2020

Dalam rangka percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19, Satgas Aman Nusa II Polres Karimun melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman dan rumah warga, Jumat (3/4) sekira pukul 16.00 Wib.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.SH.S.ik.MH, didampingi Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Pebyantara.S.ik.MH.

Dan diikuti Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono.SH.S.ik, Kasat Sabhara Polres Karimun, AKP I Ketut Sudarma, Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Eriman, Kasat Intel Polres Karimun, AKP Heri Adhar.SH, Kasi Propam Polres Karimun, Iptu Andri Yusri dan 10 Personil.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.SH.Sik.MH menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan ke tempat pemukiman masyarakat Telaga Riau di sekeliling Mako Polres Karimun.

“Ada 110 rumah yang kita semprot hari ini dengan 120 Liter disinfektan, menggunakan Delapan unit Knapsack Sprayer,”ucapnya.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan dilakukan di ruang terbuka di luar rumah, dengan cara berjalan kaki, memasuki lorong-lorong pemukiman masyarakat.

“Maksud dan tujuan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun,”terangnya.

Dan pada kegiatan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan instruksi Presiden dan maklumat Kapolri kepada masyarakat.

“Selain penyemprotan disinfektan, kita juga memberikan himbauan instruksi Presiden dan maklumat Kapolri kepada masyarakat, dan sekira pukul 17.30 Wib, kegiatan selesai dilaksanakan, situasi berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya.