• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Wakapolda Kepri Serahkan 500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Hinterland Kota Batam

Byadmin bidhumas

Jan 9, 2020

Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat Hinterland Kota Batam diserahkan langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjenpol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Polda Kepri dan Himpunan Melayu Raya, pukul. 10.00 wib bertempat Desa Tanjung Kertang – Kecamatan Galang – Kota Batam – Kepulauan Riau, Kamis (09/01)

Sebanyak 500 paket Sembako dibagikan secara simbolis oleh Wakapolda selaku pembina utama Himpunan Melayu Raya Kepulauan Riau, kepada masyarakat dari 9 (sembilan) desa di wilayah Kecamatan Galang sbb :
1. Desa Tanjung Kertang : 100 Paket;
2. Desa Tanjung Colem : 50 Paket;
3. Desa Monggak : 50 Paket;
4. Desa Rempang Cate : 50 Paket;
5. Desa Tanjung Kelingking : 50 Paket;
6. Desa Pulau Nguan : 50 Paket;
7. Desa Dapur Tiga : 50 Paket;
8. Desa Sungai Raya : 50 Paket;
9. Desa Kampung Galang Baru : 50 Paket.

Dalam arahannya  Wakapolda Kepulauan Riau mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari saudara-saudara masyarakat Tanjung Kertang. Wakapolda juga mengajak masyarakat pesisir khususnya di Tanjung Kertang untuk menjaga kebersihan lingkungan, Pantai dengan tidak membuang sampah ke laut, mengingat kawasan pesisir memiliki potensi pariwisata yang dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar,  jangan malas mengikuti perkembangan zaman, karena seni dan kebudayaan masyarakat melayu pesisir sangat unik dan bernilai bagi industri pariwisata, namun tidak akan bisa dilihat oleh masyarakat luas jika kita tidak memanfaatkan momen dari kunjungan turis-turis lokal maupun internasional. wakapolda Kepri juga berharap  masyarakat di pesisir mendapatkan perhatian yang sama dari pemerintah baik di bidang kesejahteraan sosial hingga pendidikan sehingga dapat bersaing dan bersama-sama memajukan Kepri di masa yang akan datang.

”Jangan ragu untuk menyampaikan kepada Polri jika di dalam kehidupan sehari-hari menemukan permasalahan, silahkan sampaikan ke Polsek Galang” ujar wakapolda kepri.

Kegiatan penyerahan Sembako disambut oleh antusias oleh masyarakat Kec. Galang dan sekitarnya. Tokoh Masyarakat Tanjung Kertang Bapak H. Ludin mengucapkan terimakasih dan mengucapkan rasa bangga atas kepedulian Bapak Wakapolda dan perhimpunan Melayu Raya yang telah sudi hadir di Tanjung Kertang untuk memberikan Bantuan Sembako kepada Masyarakat pesisir.