• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Pastikan Keamanan Natal Dan Tahun Baru, DPRD Sambangi Polres Tanjungpinang

PID.Kepri.Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tanjungpinang mengunjungi Polres Tanjungpinang untuk mempertanyakan dan memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Komisi I DPRD Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya mengatakan, kedatangan pihaknya ke Polres Tanjungpinang adalah untuk berkoordinasi dan mempertanyakan kesiapan Polres Tanjungpinang dalam melakukan pengamanan Natal dan tahun baru di Tanjungpinang.
“Dari hasil paparan Polres, dipastikan keamanan yang diberikan oleh pihak kepolisian sangat dijamin aman dan kondusif,”ujar Agus saat dikonfirmasi, Selasa, (10/12/2019).
Ia menyebutkan dengan persiapan keamanan yang telah dilakukan Polres Tanjungpinang,  Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang akan berjalan dengan aman dan kondusif. “Kita sangat senang diterima dengan begitu baik,  hangat, dan terbuka. Mereka juga melakukan pertemuan dengan pengurus gereja  beberapa hari lalu,”katanya.
Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan pihak telah mengumpulkan para pengurus gereja dan pendeta. Sesuai SOP pengamanan Natal dan tahun baru Polres Tanjungpinang telah mempersiapkan Renpam dan pola pengamanan.
Polres Tanjungpinang telah menghimbau kepada Panitia pelaksana kegiatan Natal dan tahun Baru untuk pemasangan CCTV guna mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan sehingga dapat membantu pihak Kepolisian falam pengungkapan kasus. “Kami telah membuat maping Potensi kerawanan yang akan timbul selama berlangsungnya  pengamanan Natal dan tahun baru,” jelasnya.
Iqbal juga menjelaskan, personil pengamanan selama  pelaksanaan kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru telah di bentuk dan dipersiapkan, sehinga dapat berjalan aman dan terkendali.
“Kami akan menindaklanjuti Titik-titik rawan dan memberikan arahan kepada rekan-rekan di Polsek,” jelasnya.