• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polres Natuna Gelar Basembang Bercerite Kamtibmas Guna Jalin Silahturahmi Dan Dengar Aspirasi Masyarakat

ByPolres Natuna

Dec 7, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id- Guna menjalin Silaturahmi Antar Umat Beragama bersama TNI, Pemerintah Daerah, DPRD,Organisasi Kepemudaan, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa STAI Natuna dalam Ukhuwah Kebersamaan NKRI di Kab. Natuna dan  dalam rangka Cooling System menjelang hari raya Natal, tahun baru dan Pilkada Serentak tahun 2020 , Polres Natuna menggelar Kegiatan Basembang Bercerita Kamtibmas. Sabtu(7/12/19)

Bertempat di Ball Room Hotel Natuna kegiatan yang di hadiri oleh masing-masing Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Kabupaten natuna,Pemda ,TNI dan DPRD ini di pimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar umat beragama dan mengakomodir saran, masukan, informasi dari masyarakat kepada kepolisian untuk bisa memberikan konstribusi yang positif terhadap Polres Natuna.

Program Besembang Becerite Kamtibmas merupakan program unggulan Bpk. Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK.,

Kegiatan Basembang Bercerite Kamtibmas ini merupakan kegiatan yang sudah rutin di lakukan mulai dari Polres hingga polsek yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi  dan mendengar aspirasi masukan dan saran dari stakeholder dan masyarakat terkait kegiatan pelayanan Kepolisian hingga kedepannya dilakukan perbaikan dari kekurangan yang ada,Kepolisian tidak dapat menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif secara optimal tanpa ada dukungan, kerjasama dan partisipasi dari TNI, Pemda, Instansi terkait dan seluruh Elemen Masyarakat Kab. Natuna. ” ucap Kapolres Natuna

Akbp Nugroho menyampaikan Acara Basembang Bacarita Kamtibmas  Kali ini mengambil topik bahasan terkait agenda akhir tahun dimana akan dilaksanakan Perayaan Hari Natal 2019 dan Pergantian Malam Tahun Baru 2020, yang mana polri sudah mengagendakan pengamanan dalam  bentuk Operasi Lilin tahun 2019 yang akan di laksanakan serentak seluruh Indonesia .

“Dalam agenda perayaan keagamaan Natal dan tahun baru, Saya berharap kepada semua elemen,organisasi dan stakeholder saling menjaga ketertiban daerah, meskipun kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Polri dalam memberikan pengamanan perayaan natal dan tahun baru, Kami tetap butuh partisipasi dan sinergitasnya masyarakat bersama TNI Polri agar perayaan natal dan tahun baru 2019-2020 ini berjalan dengan kondusif ”Harap Kapolres Natuna.

Tak luput juga terkait musim angin utara, Kapolres Natuna menghimbau kepada masyarakat Natuna khusunya para nelayan bahwa Kabupaten Natuna saat ini sudah memasuki musim angin utara yang dapat mengakibatkan hujan lebat disertai angin yang kencang dan gelombang tinggi secara tiba-tiba oleh karena itu kepada masyarakat Kab. Natuna yang berprofesi sebagai nelayan agar  meniadakan dan mengurangi aktifitas melaut yang dapat membahayakan keselamatan .

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota dewan terhormat,Pemda ,Tni, Tokoh agama,Tokoh masyarakat  dan organisasi kepemudaan dan Dema Stai Natuna  untuk selalu menjaga Kamtibmas Natuna Tetap aman dan Kondusif  menuju Kabupaten Natuna maju,” tutupnya.

Selain itu hal senada juga di sampikan oleh Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (Han) yang Mendukung kegiatan Basembang Bercerita Kamtibmas Polres Natuna  sehingga bisa dapat berkumpul untuk menjalin silahtirahmi antar umat beragama,  untuk memajukan Kab. Natuna menjadi lebih baik dan siap membantu pengamanan perayaan Natal dan tahun baru serta mengharapkan dukungan dari Seluruh Elemen Masyarakat Kab. Natuna untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.

Pernyataan yang sama juga ditunjukkan oleh seluruh organisasi agama dan kepemudaan yang ada untuk tetap bersama-sama saling menghormati antar umat beragama dan menjaga keamanan,ketertiban di wilayah Natuna dan siap membantu  Agenda pengamanan Tahunan TNI Polri yakni Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru.

Hadir dalam kegiatan tersebutDandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (Han), Wakil Ketua I DPRD Kab. Nutuna Bpk. Daeng Ganda, SH beserta anggoga DPRD Kab. Natuna,Ketua LAM Kab. Natuna H. Wan Zawali,Ketua Bamag Kab. Natuna Bpk. Fison Baelaen,FKUB Kab. Natuna,Organisasi Kepemudaan Kab. Natuna (KNPI, PP, PC. PMII) ,Organisasi Kemasyarakatan Kab. Natuna (Muhammadiyah, NU, ICMI, Perhimpunan Melayu Raya dan Komunitas Muda Natuna), Kemenag Kab. Natuna, Bakesbangpolda Kab. Natuna. dan Presiden Dema STAI Natuna beserta anggota dengan jumlah yang hadir -+ 70 Orang.

(CES &YK)