• Thu. Oct 10th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Wakapolda Kepri Hadiri Peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang oleh Pangdam I/BB

Byadmin bidhumas

Nov 21, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H. menghadiri kegiatan peresmian Pos Koramil 02 Gunung Kijang Kodim 0315 Bintan oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan yang berlokasi di Kampung Galang Batang, Desa Gunung Kijang Kab. Bintan ini turut dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri beserta para Pejabat Utama Polda Kepri, Danrem 033/WP, Kazidam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Kapaldam I/BB, Wadan Denhubrem 033/WP, Ketua DPRD Prov Kepri, Kapolres Bintan, Sekda Prov Kepri, FKPD Kabupaten Bintan, serta para Tokoh Agama, Adat, Pemuda Dan Masyarakat Kabupaten Bintan Prov Kepri.

Dalam sambutannya, Dandim 0315 Bitan mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB atas kesediaan beliau dalam meresmikan pos Koramil 02 Gunung Kijang.

“Dalam hal ini, Pos Koramil 02 membawahi 5 kecamatan. Namun belum ada kantor, sehingga Danramil mendapatkan hibah dari PT. BAI berupa tanah dan bangunan seluas 2 Hektar. Tahun 2020 akan dibuat kajian dalam rangka peningkatan dari Pos Koramil menjadi Koramil,” ujarnya.

Sementara dalam sambutan Bapak Santoni selaku Pimpinan PT. BAI berharap dengan hadirnya Pos Koramil 02 Gunung Kijang dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman di Gunung Kijang sehingga melancarkan iklim investasi di Gunung Kijang bersama-sama dengan instansi terkait.

Adapun dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen Sabrar Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membangun Pos Koramil 02 Gunung Kijang ini.

“Hadirnya Pos Koramil ini dalam rangka menghadirkan Negara di tengah masyarakat, dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat. Selanjutnya, tugas Danrem dan Dandim untuk mengisi personel yang ada sehingga pelayanan kepada rakyat dapat ditingkatkan. Jangan kecewakan rakyat yang telah memberikan perhatian kepada kita,” ujar Pangdam I/BB, Mayjen Sabrar Fadhilah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Pos Koramil 02 Gunung Kijang oleh Pangdam I/BB, prosesi tepung tawar oleh LAM Kab. Bintan, pengguntingan pita oleh Pangdam I/BB, serta peninjauan Gedung Pos Koramil 02 Gunung Kijang oleh Pangdam I/BB serta FKPD Provinsi Kepri.