• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Laksanakan Tes IVA dan Sadanis Serta Pembagian Akte Kelahiran Gratis Dalam Rangka HKGB ke 67

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019, pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Tanjungpinang melaksanakan tes IVA dan Sadanis bertempat di klinik Urkes Polres Tanjungpinang Jl. Rumah Sakit Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019).

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Cynthia Ucok Silalahi memimpin jalannya kegiatan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Ayu Gima bersama Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Tanjungpinang.

Hadir pada kegiatan tersebut Paur Kes Polres Tanjungpinang Penata Eva Corina serta petugas medis / kesehatan dari Puskesmas Tanjungpinang.

Kegiatan juga disejalankan dengan pembagian akte kelahiran gratis kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang sebelumnya telah didata dan dilakukan pengurusan akte oleh Bhayangkari Cabang Tanjungpinang.

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Cynthia Ucok Silalahi menyampaikan bahwa pelaksanaan tes IVA dan Sadanis ini digelar untuk memastikan kesehatan ibu Bhayangkari Polres Tanjungpinang khususnya pada tubuh bagian vital dan sensitif kaum perempuan yang rentan. Pembagian akte kelahiran gratis juga dilakukan untuk membantu masyarakat Kota Tanjungpinang terutama dalam penetapan kepastian status bayi. Kegiatan ini juga bagian rangkaian peringatan HKGB ke-67 tahun 2019.

Setelah pelaksanaan tes IVA dan Sadanis serta pembagian akte kelahiran gratis, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang bersilaturahmi ke kediaman BRIPDA Devy yang baru saja menjalani proses persalinan, yang juga merupakan Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, istri dari BRIPTU Satria Personel Sat Intelkam Polres Tanjungpinang.