• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

kegiatan Tatap Muka dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kodusif diwilayah Kota Tanjung Pinang

ByDit Binmas

Aug 29, 2019

 

Pada Hari Rabu, 28 Agustus 2019 Pukul 09.30 WIB bertempat di Balai Pertemuan warga Dompak Rt 02 Rw 03 Kecamatan Bukit Bestari Tanjung Pinang telah dilaksanakan kegiatan Tatap Muka dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kodusif diwilayah Kota Tanjung Pinang khususnya dan Kepri Pada umumnya.

 

 

Adapun tertib acara dalam kegiatan tersebut sbb :

1. Sambutan dari ketua Rw 03 Domak bpk Udin

2. Sambutan dan penyampaian Materi oleh Kasubditbintibsos Kompol Arifin Efendi

3. Sesi tanya jawab

4. Foto bersama

5. Penutup

 

 

 

Pada kesempat tersebut disampaikan penekanan kepada masyarakat Dompak Tanjung Pinang sbb :

 

1. Perkembangan situasi kamtibmas secara nasional terkait mahasiswa papua di Surabaya dan pasca kerusuhan di Manokwari Papua, masalah uz’tad Abdul Somad (UAS) dihimbau kepada warga masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing masing, jangan terpengaruh dengan issu-issu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan .

 

2. Wilayah Dompak yang rawan konflik sosial khususnya terkait lahan agar masyarakat dompak dalam permasalahan konflik selalu mengutamakan musyawarah sehingga tidak terjadi konflik.

 

3. Perlu ditingkatkan kewaspadaan kerawanan narkoba yang saat ini sudah semakin mengkhawatirkan khususnya terhadap masyarakat dan anak-anak kita, apalagi wilayah Dompak ada pelabuhan rakyat dan pelabuhan roro antar pulau.

 

4. Dihimbau kepada masyarakat Dompak untuk bijak menggunakan medsos dan waspadai berita yang mengandung ujaran kebencian, jangan sampai ikut menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya.

 

5. Agar warga masyarakat selalu waspada tethadap masuknya paham Radikalisme yang bertujuan adu domba untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. Bilamana ada info yang menyebarkan paham tersebut silahkan berkoordinasi dengan Polsek setempat atau bhabinkamtibmas .

 

6. Diharapkan kepada masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa NKRI harga mati.