• Mon. Oct 7th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Polisi wanita (Polwan) Polres Karimun Menggelar Berbagai Kegiatan Bhakti Sosial

ByPolres Karimun

Aug 26, 2019

Polisi wanita (Polwan) Polres Karimun menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial, Mulai dari kunjungan ke sekolah, pondok pesantren hingga kunjungan ke warakauri yang sedang sakit.

Hal ini dilakukan sejalan untuk memperingati HUT ke-71 Polwan Republik Indonesia Sesuai dengan tugas dan fungsinya, Polwan juga merupakan anggota Polri yang mempunyai tugas melindungi mengayomi melayani dan penegakan hukum.

Untuk itu, bertepatan dengan ulang tahun Polwan tahun ini, para Polwan kita melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat sosial,’’ ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Untuk kunjungan ke sekolah dilakukan sosialisasi tentang terkait bahaya terhadap mengonsumsi narkoba. Yang berarti, pelajar sebagai generasi penerus pembangunan negeri ini diharapkan tidak terlibat dengan narkoba. Kemudian, juga membahas tentang tertib dalam berlalu lintas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kunjungan ke Pondok Pesantren Salafiyah Darul Taufik untuk menjalin hubungan silaturahmi dan meningkatkan hubungan kekeluargaan antara pihak pondok pesantren dengan Polri, khususnya Polwan Polres Karimun.

Sedangkan kunjungan ke warakauri agar tetap menjalin hubungan silaturahmi, meski sudah tidak lagi bertugas di Polri. Selain itu, para anggota Polwan juga memberikan dukungan dan doa agar penyakit yang diderita segera sembuh.
Memotivasi agar tetap mempunyai semangat dan tidak larut dengan penyakit yang sedang dialami.