• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolres Tanjungpinang Tinjau Arus Mudik Lebaran 2019 di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH melaksanakan pengecekan Arus Mudik Lebaran 2019 di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sabtu (1/6/2019).

Pengecekan dilaksanakan bersama Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd beserta instansi terkait baik dari Direktorat Jendral Perhubungan RI, Kesyahbandaran, Basarnas dan Pelindo.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengecekan Pos Terpadu Lebaran 2019, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan Domestik dan Internasional, Ruang tunggu, Loket Pelayanan tiket penumpang, Pemeriksaan Bea Cukai (X-Ray), Pos Kesehatan Pelabuhan, Ruangan keimigrasian dan Ponton kedatangan/keberangkatan Kapal hingga pengecekan kelayakan armada angkutan laut / kapal.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menyampaikan bahwa dilaksanakannya peninjauan ini untuk memastikan kesiapan penyedia layanan angkutan khususnya angkutan laut dalam menyediakan jasa transportasi bagi masyarakat. Dimana menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2019 ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang khususnya yang menggunakan jasa angkutan laut sehubungan dengan Kota Tanjungpinang yang merupakan kepulauan yang dikelilingi lautan.

Keamanan, kenyamanan dan keselamatan para penumpang menjadi prioritas. Untuk itu segala sesuatunya perlu dipersiapkan sebaik mungkin, baik sarana dan prasarana.

Keberadaan Pos Terpadu Lebaran 2019 di Pelabuhan SBP diharapkan juga memiliki fungsi penting dan strategis dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan.