• Sun. Oct 6th, 2024

PID Polda Kepri

Pengelola Informasi & Dokumentasi Polri

Kapolda Kepri Turun Langsung Cek Kesiapan Sarana Angkutan Laut Mudik Gratis Oleh BUMN

Byadmin bidhumas

May 31, 2019

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K hadir pada kegiatan Pelepasan Penumpang Kapal Mudik Lebaran 1440 H tahun 2019 gratis di Pelabuhan Batu Ampar, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Kepala Jasa Raharja Kota Batam, Kapten Kapal Kelud, para pejabat utama serta jajaran Polda Kepri.

Kapolda Kepri melakukan melakukan pengecekan kesiapan sarana angkutan laut yang digunakan oleh para pemudik. “Untuk mengantar saudara-saudara kita Mudik Gratis yang dikoordinir oleh BUMN dengan menggunakan KM Kelud dengan jadwal keberangkatan hari ini sebanyak 1.465 Penumpang akan berangkat mudik ke Belawan,” ujar Kapolda.

Dijelaskan, mudik gratis iniĀ akan terjadwal terus sampai dengan 4 kali keberangkatan hingga tanggal 2 Juni 2019.

Pada kesempatan yang sama, Kapten KM Kelud, Charles menyampaikan untuk Kapasitas Kapal dapat memuat penumpang dengan kapasitas total sebanyak 3.865 penumpang dan jumlah penumpang yang turun tadi dari Belawan sebanyak 1.274 penumpang.

Adapun guna mendukung kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2019, Ditpolairud Polda Kepri juga mengerahkan sebanyak 4 Kapal Patroli sebagai Pos Bergerak yang disiagakan dibeberapa tempat, disamping itu di tiap-tiap Polres juga disiagakan beberapa Kapal Patroli untuk memastikan kelancaran dan keselamatan jalur mudik pada tahun ini.